Magnet Kehidupan

By poetry - 02.15

Tahukah Anda yang dimaksud hukum tarik menarik itu?hukum tarik menarik disini memang sebuah medan magnet. Dimana jika kita berbuat kebaikan hasilnya kebaikan yang kita berikan kepada sesama itu akan kembali 10 kali lipat kepada kita, sebaliknya jika kita berbuat keburukan maka keburukan itu akan menimpa kita kembali. Sebenarnya apa yang menggerakkan diri kita untuk menuju ke majelis mulia kebaikan ini? Kaki, hati, atau fikiran kita. Iya pertama-tama kita memiliki niat, kemudian berfikir dan menggerakkan diri kita untuk berbuat kebaikan.

Dari tahap kebiasaan, kemudian dilakukan terus menerus sehingga menjadi karakter manusia itu sendiri. Kebaikan itu juga bersumber dari makanan nutrisi bahkan susu yang kita berikan kepada buah hati kita. Asupan gizi terbaik diusia awal ASI Air Susu Ibu, artinya ketika kita berikan sesuatu yang baik, hasil yang diberikan adalah kebaikan.

Pertanyaannya, jika seseorang itu memiliki karakter yang tidak baik, bisakah kita mengubahnya? Bisa! Caranya tentu dengan cara yang baik. Bagaimana dan kapan waktu yang tepat? Mengubah karakter seseorang lakukan disaat dia dalam keadaan setengah sadar atau jika kita ingin mendapatkan buah hati yang demenake alias santun, cerdas, sholeh/sholehah, coba lakukan sebelum menidurkan anak.

Untuk mengetahui bahwa buah hati kita dalam kondisi masih tersadar adalah coba angkat salah satu tangannya jika dilepaskan masih bisa menahan tidak terkulai berarti dalam kondisi setengah sadar, saat itu coba bisikkan doa harapan kepada buah hati kita, semisal, adik jadi anak sholehan ya, jadi anak yang nurut sama orang tua, pintar, cerdas, dll. Hindari kata jangan atau tidak nakal, jangan cengeng, justru anak menjadi nakal dan cengeng. Hal ini juga bisa kita terapkan untuk mengubah karakter suami atau pasangan kita. Tidak perlu ada kemarahan, kekecewaan lakukan dengan cara yang halus dan lembut.

Namun sebelum tidur sebaiknya lakukan 4 perkara, antara lain kita sudah katam al quran setiap hari, apakah bisa, pasti bisa Anda bisa membaca katam tiap hari dengan membaca surat Al Ikhlas 3x. Kedua, dapatkan syafaat dari para nabi, caranya bacalah shalawat. Ketiga sebelum tidur doakan keselamatan seluruh manusia (doa keselamatan /muslimin dan muslimat…Keempat sebelum tidur lakukan umrah atau haji apakah bisa? Bisa!(dengan cara membaca tasbih, tahmid, tahlil). InsyaAllah tidur Anda menjadi tidur yang barokah.

Sedangkan tindakan yang tidak boleh dilakukan saat membobokan anak, adalah menidurkan sambil menonton televisi, karena biasanya ibu justru tertidur, anak masih terjaga, sehingga alam keadaan setengah sadar inspirasi yang diterima oleh anak adalah tontonan televisi yang tidak baik. Ingat kesempatan hanya datang satu kali, tidak aka nada kali kedua.

Berikutnya, ada beberapa tips untuk menarik sesuatu yang baik yaitu Husnudhon atau berbaik sangka. Semua tergantung pada fikiran kita (positif) perbuatan, karakter karena diri kita ibarat sebuah magnet menarik barang-barang yang sesuai dengan kita.

Selanjutnya cara membangkitkan yang baik-baik ; pertegas visi (impian) capailah kebahagiaan negeri akherat seolah engkau akan mati esok hari, capailah duniamu seakan engkau akan hidup kekal hari.

Kemudian, bingkiskan surat Al Fatihah untuk orang tua kita agar mereka tersenyum bahagia ketika di alam barsyah. (ilustrasi; situasi dialam barsyah, dua orang minta dibukakan pintu surga, yang satu menangis meraung-raung karena melihat anak cuci saling bertikai. Disebabkan manusia itu ketika didunia asyik berlomba-lomba untuk mengumpulkan kekayaan, yang tersisa adalah anak-anak yang dia miliki didunia sibuk berebut warisan. Sedangkan ditempat yang sama, orang yang satu tersenyum karena dia melihat anak cucunya rukun-rukun. Manusia ini meskipun semasa hidup bekerja mencari penghidupan, ia tidak lupa mendidik anak dengan baik dan mengenalkan Allah, serta menjadikan anak, cucu, cicit menjadi pribadi yang sholeh/ sholehah, selalu mendoakan kedua orang tua.

Dari kesemua itu, ingatllah, mari agar mendapatkan kebaikan atau wasilah ada 3 hal yang bisa dilakukan antara lain: pertama; dzikir asmaul husna. Jika kita punya masalah ambil air wudhu; shalat dua rakaat, baca al quran. Kedua yakin akan perbuatan kita yakin dengan doa kita, hati menjadi tentram. Ketiga amal sholeh , orang alim keempat tawakal, kepasrahan jiwa. Seberapa pentingkah harta itu? Mengapa di dunia ini, kita membutuhkan harta, untuk apakah, sehingga kita harus berikhtiar bekerja. Iya harta kita butuhkan ketika kita untuk menjalankan rukun islam.

Kebaikan itu berawal dari Positive Thinking, saling meminta maaf ketika melakukan kesalahan, berterimakasih atau bersyukur dengan apa-apa yang diterima, bersabar dengan keadaan yang dimiliki. Menjadi manusia yang bersyukur adalah pribadi yang selalu mengucapkan Alhamdulillah segala puji bagi Allah, melakukan sujud syukur dan sedekah. Agar kita menjadi insane yang pandai bersyukur ada tiga tips: banyak mengucapkan hamdalah, fokus dengan yang dilakukan, tidak banyak mengeluh, dan ucapkan astaghfirullah (Ya Allah Ampunilah hamba).

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments