Oase Kebahagiaan

By poetry - 21.30

Dua orang pengembara melintasi sebuah padang pasir, tiba-tiba badai datang dan memporakporandakan barang bawaan mereka, termasuk botol air minum yang mereka bawa, airnya tumpah begitu saja. Pengembara A menuliskan diatas pasir "Aku Sedih", sedangkan pengembara B tidak mengacuhkan dan terus mengemasi semua barang bawaannya serta mengajak pengembara A untuk segera melanjutkan perjalanan. Dalam perjalanan, tanpa sengaja mereka menapaki jalan menuju sebuah oase, segar...segar dan segar...di oase itu mereka melepaskan dahaga, melepas kelelahan, mendapatkan kesegaran, sambil memenuhi botol minum yang mereka bawa mereka bersiap untuk melanjutkan perjalanan. Sebelum pergi, Pengembara A menuliskan perasaan bahagianya di atas batu "Aku Bahagia", pengembara B tergelitik untuk bertanya, "Hai kawan kenapa kau menuliskan perasaan sedih dan bahagiamu? Kata Pengembara A " Saat aku sedih aku menggoreskan kesedihanku diatas pasir, aku harap aku akan melupakan semua kesedihan yang aku alami, sedangkan ketika aku bahagia aku menggoreskan kebahagiaanku di atas batu, agar senantiasa aku ingat kebahagiaan yang kurasakan sehingga bertambah rasa syukurku kepada Allah SWT.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments