Bersyukur atas Nikmat

By poetry - 19.10


Assalamu'alaikum Wr. Wb. Bismillahirrahmanirrahiim. Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat, hidayah, inayah kepada kita semua.Sehingga kita dapat berjumpa kali di website Wanita Islam ini, senantiasa dalam keadaan sehat walafiat.  

Tak lupa shalawat serta salam kita haturkan dan tetapkan kepada Junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW beserta keluarga,sahabat dan pengikutnya semoga syafaatnya tercurah kepada kita semua.Amin ya robbal alamien. 

Pembaca  situs yang dirahmati oleh Allah, kali ini bahasan kita adalah bagaimana menjadi orang yang pandai bersyukur, mengapa kita harus menjadi orang yang bersyukur, bersyukur tentang apa saja, dan bagaimana cara kita harus bersyukur. 

Bersyukur adalah menerima segala ketentuan yang Allah SWT berikan kepada kita dengan ikhlas. Dengan menjadi orang bersyukur kita akan selalu mengisi fikiran dan hati kita dengan pikiran yang jernih, positif sehingga ketentraman selalu mewarnai diri dan hidup kita. Apa yang harus dilakukan untuk menjadi orang bersyukur, memahami, menghayati bahwa kita adalah abdi Allah atau hamba Allah yang bertugas didunia ini untuk beribadah atau menyembah kepada-Nya. 

Melalui segala ciptaan yang sudah diberikan-Nya, coba kita renungkan, bagaimana Allah meciptakan diri kita, kita diberikan indera untuk bisa menikmati segala ciptaan Tuhan sekaligus menggunakan/ memanfaatkan untuk kebaikan hidup dunia dan akherat. Dengan merenung hal kecil yang selalu kita kaitkan kepada Allah upaya kita selalu mengingat (dzikir) apa yang sudah Allah berikan. 

Ketika duduk di depan meja kerja, kemudian kita memainkan berbagai tut/ tab komputer dengan ke sepuluh jari kita, kita gerakkan seluruh anggota tubuh untuk menopang semua kegiatan aktivitas kita sehari-hari, serta kita masih diberikan waktu untuk beraktivitas, memiliki otak untuk berfikir sehingga bisa menyelesaikan segala pekerjaan kita dengan baik, "nikmat mana yang akan kau dustakan", begitu banyak nikmat yang tidak bisa kita hitung satu persatu, kita masih bisa berdiri, masih bisa bicara, masih bisa bernafas, masih bisa berkeinginan, masih bisa bekerja ataupun mencari penghasilan untuk kebutuhan hidup, "nikmat mana yang engkau dustakan". 

Kenikmatan apa lagi yang sudah kita dapatkan memiliki pekerjaan, memiliki pasangan, memiliki buah hati, memiliki kehidupan pribadi dan sosial, kenikmatan untuk melakukan segala sesuatu dengan kemudahan yang Allah SWT. Tentunya banyak nikmat yang Allah berikan kepada kita. Tulisan ini sebagai nasehat bagi diri dan keluarga saya dan semoga berguna bagi Anda pembaca. 

Mudah-mudahan kebaikan selalu menyelimuti hidup kita, hidup sakinah mawadah warohmah, kebahagiaan dunia dan akherat. Sedangkan untuk bersyukur atas nikmat Allah berupa kesehatan tubuh mari jaga tubuh kita dengan mengatur pola makan, berolahraga  teratur dan manfaatkan tubuh kita untuk kegiatan kebaikan yaitu ditujukan untuk menjalankan perintah Allah SWT sebaik-baiknya, dan menjauhi segala larangannya.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments